Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Bahar Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 06 Desember 2018, 11:59 WIB
Habib Bahar Akhirnya Penuhi Panggilan Polisi
Habib Bahar/RMOL
rmol news logo . Pendiri sekaligus pemimpin Majelis Pembela Rasulullah, Muhammad Bahar bin Ali bin Smith alias Habib Bahar memenuhi panggilan penyidik Subdit Kamneg Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Habib Bahar yang dikawal oleh beberapa laskar Front Pembela Islam (FPI) datang ke gedung Bareskrim, Komplek Kementerian Kalautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/12), pukul 11.25 WIB.

Mengenakan kacamata hitam dan sorban warna putih bercorak batik yang menjadi penutup kepalanya, pria kelahiran 33 tahun itu tidak memberikan komentar sedikit pun kepada awak media.

"Allahuakbar, kami bersama Habib. Jangan takut Bib," teriak pendukungnya saat Habib Bahar berjalan menuju gedung Bareskrim.

Habib Bahar bersama beberapa kuasa hukumnya langsung dijemput oleh beberapa penyidik polisi untuk kemudian masuk gedung guna menjalani pemeriksaan.

Penyidik Mabes Polri sudah sekali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Habib Bahar terkait dugaan kasus penghinaan dan ujaran kebencian.

Habib Bahar diproses pihak polisi lantaran menyebut Presiden Joko Widodo adalah banci pada ceramahnya yang viral di media sosial. Adalah Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid yang melaporkan kasus tersebut. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA