Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apa Bukti Jokowi Banci?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 01 Desember 2018, 01:25 WIB
Apa Bukti Jokowi Banci?
Guru Besar Sastra Banding, Prof Sukron Kamil/RMOL
rmol news logo Ceramah Habib Bahar bin Smith dianggap sebagian kalangan tidaklah mendidik. Di antara ceramah Bahar yang viral di media sosial adalah omongannya yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci'.

"Apa yang menjadi bukti dia banci, orang dia punya keturunan," kata Guru Besar Sastra Banding, Prof Sukron Kamil, saat ditemui usai diskusi bertajuk "Muslim Milenial: Menguatnya Radikalisme dan Tantangan Wawasan Kebangsaan" di Diradja Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (30/11).

Menurut Sukron, ucapan Bahar yang menyebut 'Jokowi kayaknya banci' bukanlah kritik satire, tetapi lebih ke cemoohan. Karenanya dia tidak aneh ada yang melaporkan Bahar ke polisi.

"Bagaimanapun dia adalah kepala negara," katanya.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Syarif Hidayatullah itu menekankan ulama dalam berdakwah haruslah menggunakan kata berisi nasihat yang baik. Kalaupun seorang ulama harus berdebat, perdebatan haruslah dilakukan dengan cara-cara yang baik seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Jadi hemat saya beberapa kalangan agamawan dengan seolah keagamaannya kadang-kadang bukannya mendidik umat Islam. Seperti itu cara berpolitik yang kurang santun tapi juga norak. Tidak berdasarkan realitas juga. Kurang mendidik," pungkasnya.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA