Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Tangkap Ketua DPRD Buton Selatan Di Hotel Red Planet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/mega-simarmata-1'>MEGA SIMARMATA</a>
LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Senin, 26 November 2018, 22:15 WIB
Polisi Tangkap Ketua DPRD Buton Selatan Di Hotel Red Planet
rmol news logo Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, terkait penyalahgunaan narkoba.

La Usman yang merupakan politikus PAN ditangkap di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat. Sejumlah barang bukti diamankan dalam kasus tersebut.

"Ya benar positif narkoba dan telah dilakukan assesment oleh tim BNNK Jakarta Selatan" kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan kepada wartawan, Senin (26/11).

La Usman ditangkap pada Jumat (23/11) pekan lalu pukul 23.00 WIB, setelah Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menerima informasi masyarakat. Polisi kemudian menggeledah hotel La Usman dan mengamankan sejumlah barang bukti.

"Dua cangklong bekas pakai (1 ditemukan di kantong celana tersangka dan 1 di kloset toilet kamar hotelnya), 3 buah korek api gas dan satu handphone," tegas Argo.

Kepada polisi, La Usman mengaku telah mengonsumsi sabu sehari sebelum ditangkap. Dia mendapatkan barang haram tersebut dari seorang sopir.

"Hasil interogasi tersangka bahwa dia telah memakai sabu hari sebelumnya di TKP seorang diri dan didapat dari Lani (DPO) sopir yang biasa mendampingi tersangka selama di Jakarta dan sudah 2 kali mendapat barang," pungkas Argo.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA