Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Tujuan Nurhadi Membunuh Dufi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 22 November 2018, 17:13 WIB
Ini Tujuan Nurhadi Membunuh Dufi
M. Nurhadi/Net
rmol news logo Motif pembunuhan Abdullah Fithri Setyawan alias Dufi dilandasi harta benda.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan dari hasil pemeriksaan, pelaku pembunuhan yakni M Nurhadi dan istrinya Sari Murniasih mengaku menghabisi nyawa Dufi lantaran ingin menguasai harta benda milik korban. Namun keduanya bukan bagian dari komplotan perampok.

"Niat mereka membunuh itu merampas hartanya korban," kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/11).

Lebih lanjut Dedi menjelaskan saat ini penyidik masih mendalami latar belakang hubungan Dufi dengan para pelaku, apakah terkait bisnis atau pekerjaan.

Sebab, sambung Dedi, sebelumnya korban dan pelaku sudah menjalin komunikasi melalui sosial media hingga akhirnya ada niatan korban untuk bertandang ke rumah kontrakan pelaku di Gunung Putri Bogor, Jawa Barat.

Menurut Dedi, pada saat bertamu Nurhadi memandang Dufi sebagai orang yang berada lantaran membawa mobil dan barang-barang elektronik seperti HP dan komputer jinjing.

"Akhirnya langsung dihajar pakai benda tajam," ujar Dedi.

Dedi menambahkan pihaknya mensinyalir pihak yang terlibat dalam pembunuhan Dufi tidak hanya Nurhadi dan Sari Murniasih. Pihaknya sedang mengejar dua pelaku lain.

Keduanya diduga pihak yang ikut membantu mengangkat jenasah Dufi ke mobil untuk dibuang ke lokasi penemuan jenasah di kawasan Industri Klapa Nunggal, Bogor, Jabar, Minggu (18/11).

"Jenasah korban dibungkus dan dibuang untuk menghilangkan jejak di TKP pembunuhan. (Pelaku) panggil temen-temennya, dan datang lalu diangkat dimasukkan ke mobil Innova buang ke TKP penemuan mayat," jelas Dedi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA