Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AAI Gelar Munaslub Untuk Merespon Perkembangan Zaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 15 November 2018, 12:20 WIB
AAI Gelar Munaslub Untuk Merespon Perkembangan Zaman
rmol news logo . Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) tahun 2018 bertujuan untuk merespons perkembangan zaman yang terjadi begitu cepat khususnya dengan organisasi advokat.

Selain itu, Munaslub diharapkan menghasilkan ketertiban dalam berorganisasi, sehingga dapat menjadi acuan dalam berorganisasi tidak multi tafsir.

Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI), M. Ismak dalam keterangan tertulis, Kamis (15/11).

Munaslub AAI akan diselenggarakan di The Media Hotel dan Tower, Jakarta Pusat pada hari Jumat hingga Minggu (16-18/11). Munaslub bertema "Independensi Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) sebagai Organisasi Advokat yang Profesional" membahas agenda perubahan dan sinkronisasi Anggaran Dasar AAI.

Untuk itu diharapkan anggota AAI dapat memberikan sumbang saran yang berbobot untuk kemajuan organisasi ke depan. Di atas semua itu yang terpenting adalah AAI diharapkan tetap solid dan bersatu, sampai kapanpun, karena telah terbukti AAI merupakan organisasi advokat terbesar yang masih menyatu hingga saat ini.

"Salam darah biru," ujar Ismak.

Wakil Ketua DPP AAI, R. Astuti Sitanggang mengatakan, AAI adalah organisasi profesi advokat yang besar bertujuan dengan semangat memfasilitasi dan berjuang bagi kewajiban dan hak-hak anggotanya. Karenanya, tidak mengherankan bila organisasi advokat ini berkembang pesat dengan keluarga yang kuat.

AAI berjuang untuk mendapatkan keadilan bagi para pencari keadilan, masyarakat yang terpinggirkan bahkan ikut aktif membela negara semata-mata agar khalayak ramai masyarakat Indonesia dihargai dan diperhitungkan. Karenanya AAI dikenal dengan advokat pejuang yang dihormati dan diperhitungkan oleh organisasi-organisasi profesi lainnya.
Advokat anggota AAI yang berkualitas dan berkomitmen tinggi ini berkarya dan tidak terhitung yang menjadi penggerak, pemrakarsa dan pemimpin di organisasi-organisasi profesi lainnya.

Karenanya, sudah cukup lama sebagian lain anggota advokat AAI kurang mendapat perhatian. Perhatian dan energi tersebar di mana-mana sehingga dirasa sudah tiba saatnya memanggil seluruh anggota seluruh anggota advokat AAI untuk secara intensif mulai memperhatikan organisasi AAI dengan memfasilitasi dan merevitalisasi organ organisasi dan para anggotanya guna terbentuknya advokat yang mandiri, berkualitas dan dapat diteladani.

"Dengan demikian dapat diharapkan AAI menjadi tungkai penggerak yang efektif bagi pencapaian keadilan di negara tercinta ini, baik oleh dan bagi negara Indonesia dan masyarakatnya, terutama bagi para advokat anggotanya," ucap Astuti Sitanggang.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Munaslub AAI 2018, Andar Sidabalok juga ketua DPC AAI Jakarta Timur mengatakan, Munaslub ini bisa menjawab situasi saat ini yaitu AAI meningkatkan intergritas moral dan profesionalisme sehingga AAI yang berintegritas tinggi yaitu advokat yang tunduk kepada kode etik advokat Indonesia.

"Semoga Munaslub ini peserta bisa menjaga marwah Asosiasi Advokat Indonesia di wilayahnya masing-masing," ucapnya.

Peserta yang akan menghadiri Munaslub AAI 2018 diikuti oleh Dewan Pimpinan Daerah dan Dewan Pimpinan Cabang AAI seperti Medan, Padang, Palembang, Surabaya, Semarang, Malang, Manado, Makasar, Denpasar, Bandung, dan DKI Jakarta, dengan jumlah sekitar 300 peserta. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA