Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otto Hasibuan Duga Polisi Salahi Prosedur Tangani Laporan Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 24 Oktober 2018, 16:25 WIB
Otto Hasibuan Duga Polisi Salahi Prosedur Tangani Laporan Nasdem
Otto Hasibuan/Net
rmol news logo Sebagai advokat yang telah malang melintang menangani perkara hukum, Otto Hasibuan melihat ada kejanggalan dari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dalam menangani laporan Partai Nasdem terhadap Rizal Ramli.

Otto yang berstatus kuasa hukum Rizal Ramli itu menduga, penyidik Direskrimum Polda Metro salah prosedur dalam surat pemanggilan Rizal Ramli yang langsung masuk ke ranah penyidikan.

"Sebagaimana kita tahu, sebenarnya menurut hukum itu sebelum dilakukan penyidikan harus dilakukan dulu penyelidikan. Tapi di dalam surat panggilan yang disampaikan kepada Rizal Ramli kami tidak melihat ada surat perintah penyidikan," ungkap Otto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (24/10).

Secara teknis Otto menjelaskan, yang dimaksud dengan penyelidikan itu adalah untuk rangkaian penyidikan yang dilakukan penyidik untuk menentukan apakah ada peristiwa pidana atau tidak. Setelah diketahui,  pidana atau tidak kemudian barulah ditentukan dan dinaikkan penyidikan untuk tau siapa pelakunya.

"Nah, ini belum diketahui apakah ada tindak pidana sudah langsung mencari siapa pelakunya. Ini merupakan suatu hal yang mungkin tidak sesuai prosedur yang kami lihat," kata Otto. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA