Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Harus Solid Di Tahun Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 18 Oktober 2018, 12:09 WIB
Polri Harus Solid Di Tahun Politik
Pejabat Polri/Net
rmol news logo Isu soal dugaan suap kepada Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian disesalkan sejumlah pihak, termasuk Komisi Kepolisian Nasional.

“Kompolnas sebagai pengawas fungsional Polri sangat prihatin ada pihak-pihak yang menghembuskan kasus yang sudah ditangani KPK,” kata Komisioner Kompolnas Bekto Suprapto, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (18/10).

Padahal, sambung Bekto, KPK sudah menyatakan bahwa dalam kasus yang dituduhkan kepada pribadi Kapolri atas perusakan buku tidak terbukti yang diperkuat dengan pemeriksaan rekaman CCTV di KPK, saksi-saksi, dan pemeriksaan pengawas internal KPK.

“Polda Metro Jaya juga sudah melakukan penyelidikan dan semua menyatakan bahwa tuduhan tersebut tidak benar,” ujar Bekto.

Oleh karena itu Kompolnas berharap bahwa semua pihak dapat menjaga situasi agar meskipun saat ini masa kampanye, tetapi tetap menjaga perdamaian di Indonesia. Pemilihan Umum adalah proses berdemokrasi sebuah bangsa yang harus dilaksanakan dengan bersih, aman dan damai, agar demokrasi tidak tercederai.
“Penyebaran berita bohong, melakukan tudingan yang tidak berdasar, adalah cara-cara yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, dan para penyebar berita bohong hendaknya dapat diproses hukum,” pungkas Bekto.

Kompolnas perlu mengingatkan agar Polri tetap fokus pada tugasnya secara profesional dan mandiri. Selain itu, Polri sebagai institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan dalam negeri sangat penting untuk tetap menjaga dan memperkuat soliditasnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA