Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eni Saragih: Ada 'Rezeki Besar' Dari Proyek PLTU Riau-1 Menanti Sofyan Basir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 18:26 WIB
rmol news logo Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir akan mendapatkan 'rezeki' paling besar dalam pengurusan proyek PLTU Riau-1.

Demikian kesaksian Eni Maulani dalam persidangan dugaan suap proyek PLTU Riau-1 mengulas pembicaraan pemegang saham Blackgold Natural Resources Ltd, Johannes Budisutrisno Kotjo dengan Dirut PLN Sofyan Basir Sofyan di Hotel Fairmont, Jakarta pada 3 Juli 2018. Pertemuan itu juga dihadirinya.

"Saya sampaikan juga ada sesuatu, karena pekerjaan ini (PLTU Riau 1) sudah selesai, dari terdakwa (Kotjo), Pak Sofyan yang paling the bestlah, paling banyak," kata Eni saat bersaksi untuk terdakwa Johannes Kotjo di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (11/10).

"Pak Sofyan bilang enggaklah. Memang disampaikan pada saat itu, ya sudah nanti kita bagi bertiga yang sama," lanjut Eni mengutip ucapan Sofyan.

Eni mengatakan, hasil pertemuan tersebut kemudian disampaikannya kepada Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, Jumat (4/7) melalui saluran telepon.

"Paginya saya telepon (Idrus), Saya ungkapkan apa adanya, saya ketemu Pak SB, saya ceritakan finasilasi proyek itu," tutur Eni.

"Saya juga bilang ke Pak Idrus, sudah saya minta supaya Pak Sofyan Basir bilang ke Pak Kotjo supaya memperhatikan Pak Idrus," pungkas Eni menambahkan.[wid]






Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA