Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seruan Khilafah Iringi Aksi Kawal Amien Rais Di Mapolda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 10 Oktober 2018, 14:24 WIB
Seruan Khilafah Iringi Aksi Kawal Amien Rais Di Mapolda
rmol news logo . Sistem khilafah turut disuarakan oleh peserta aksi kawal Amien Rais di depan Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/10).

Seruan itu didengungkan oleh elemen massa yang menamakan dirinya Gema Pembebasan. Kelompok ini diberi kesempatan oleh panitia aksi untuk berorasi melayangkan pandangannya.

"Salam pembebasan, salam kemuliaan, Rezim represif anti Islam, rezim penuh dengan kegagalan. Bicara tentang hoax dan kebohongan-kebohongan justru produsen terbaik adalah kerjaannya rezim Jokowi-JK," ujar Korlap Aksi dari Gema Pembebasan, Ricky Fatammazaman.

Usai menyinggung pemerintah dan masalah Amien, Ricky masuk ke cita-cita perjuangannya untuk membangun sistem khilafah.

"Kita sedang menawarkan sebuah sistem besar yakni sistem Islam. Kita akan perjuangkan khilafah. 2019 ganti sistem dan haram pilih pemimpin ingkar janji dan munafik," tegas dia.

Dia menyinggung ketika bendera berlafal Laa Ilaaha Illallah dianggap sebagai anti NKRI, radikal dan memecah belah. Padahal menurut dia, Indonesia merdeka karena kalimat ini.

"Kalau PKI dianggap lumrah, ketika bicara khilafah dianggap pecah belah, padahal kita mau satukan umat di seluruh dunia," pungkasnya. [rus]

Mantan Ketua MPR, Amien Rais memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus hoax seniman, Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10).

Amien datang ke Mapolda Metro Jaya didampingi anaknya, Hanafi Rais dan Hanum Rais serta beberapa politisi PAN seperti Drajad Wibowo dan Eggi Sudjana. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA