Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakmania Tewas Dikeroyok, Gerindra: Harus Ada Tindakan Tegas!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 26 September 2018, 11:39 WIB
Jakmania Tewas Dikeroyok, Gerindra: Harus Ada Tindakan Tegas<i>!</i>
Rahayu Saraswati/Net
rmol news logo Perilaku sejumlah oknum pendukung Persib Bandung yang mengeroyok pendukung Persija, Haringga Sirila (23) hingga tewas terus menuai kecaman.

"Ini memprihatinkan buat kita semua. Perlu ada tindakan tegas kepada pelaku, dan pemerintah sudah harus mengambil kebijakan yang terukur agar kasus seperti ini tidak terulang kembali," ujar nggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Rabu (26/9).

Politisi Partai Gerindra ini mendukung setiap langkah kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tewasnya Haringga Sirilia. Ia berharap keadilan bisa ditegakkan kepada setiap pelaku.

Ia juga mengimbau kepada para pendukung sepak bola di Indonesia untuk dapat menahan diri dan menunjukkan sportivitas sebagai contoh yang patut diteladani.

"Sepak bola itu olahraga rakyat. Kita semua harus turut serta dalam pembentukan karakter masa depan bangsa," katanya.

Rahayu menyarankan PSSI dan pemerintah belajar cara menangani pendukung dari penyelenggara liga-liga besar dan maju di Eropa. Baik itu komite sepak bola maupun klub sepak bola memiliki aturan yang ketat bagi perilaku suporternya.

"Ketegasan klub terhadap pendukung dibutuhkan, bukan hanya Persib atau Persija, tapi semua klub yang ada. Dalam hal ini, saya berharap adanya ketegasan terhadap klub yang pendukungnya melakukan kekerasan dan tentunya kita perlu mengingatkan adanya keterlibatan orang tua dalam pembinaan terutama bagi para pelaku yang masih anak-anak," paparnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA