Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Laskar Perantau NTB: Terus Demo Pesanan Untuk TGB, Awas Kualat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 25 September 2018, 14:02 WIB
Laskar Perantau NTB: Terus Demo Pesanan Untuk TGB, Awas Kualat<i>!</i>
Foto/RMOL
rmol news logo Massa yang tergabung dalam Laskar Perantau NTB dan Front Pembela TGB (FPT) kembali menggelar aksi bela Gubernur NTB periode 2013-2018 Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (25/9).

Mereka mendesak KPK untuk tidak terintervensi dengan dugaan demo pesanan elite politik untuk menyerang TGB yang telah menuduh melakukan korupsi dan gratifikasi dalam divestasi saham PT Newmont.

"Kami ingatkan kepada pihak-pihak yang menyerukan fitnah-fitnah dengan demo pesanan untuk menjatuhkan nama TGB, awas nanti kualat. Kami akan tetap menjaga dan mengawal marwah TGB sebagai ulama dan umara yang berhasil berkontribusi membangun bangsa dan negara," kata Koordinator aksi Ahmad L saat berorasi.

Di sela-sela aksinya, massa juga membentangkan spanduk dan poster bertuliskan 'Awas Demo Pesanan Muatan Politis Serang TGB !!, Awas kualat !! Gak Capek Apa Ya Fitnah TGB Terus dan Aksi Bela TGB: Stop Fitnah Keji dengan Demo Pesanan'.

Ahmad juga menyayangkan framing negatif yang dilakukan penumpang gelap yang mencari keuntungan dengan menyebar informasi yang tidak akurat.

"KPK jangan masuk angin dengan informasi hoaks ini. Ini adalah fitnah yang kejam menyesatkan untuk jatuhkan nama TGB," ujarnya.

Ahmad mengatakan, dari pemberitaan KPK bahwa kasus ini masih dilevel klarifikasi informasi dan pengumpulan bahan keterangan.

"Janganlah menafsirkan sendiri data-data tersebut. Ingat KPK sendiri menyatakan bahwa pemeriksaan TGB masih dalam proses penyelidikan. Stop intervensi KPK untuk kepentingan politik, jangan sampai hukum jadi alat politisasi," tandasnya. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA