Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bang Yos Siap Jadi Penengah Jakmania Dan Bobotoh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 19:10 WIB
Bang Yos Siap Jadi Penengah Jakmania Dan Bobotoh
Sutiyoso/Net
rmol news logo Insiden meninggalnya Haringga Sarilla salah seorang suporter Persija Jakarta, yang dikeroyok oleh oknum Bobotoh membuat Pemprov DKI harus tegas mencari solusi nyata permasalahan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, kejadian tersebut bukan kali pertama terjadi, termasuk korban dari kedua belah pihak.

"Rivalitas Persija dan Persib itu kan sudah begitu lama ya. Anies maupun Ridwan Kamil harus menyikapi, bertemu dengan semua pengurus Persija Persib, seluruh Jakmania dan Bobotoh mewakili harus dilakukan konsoliasi maka akan saling membalas (konsoliasi)," kata Sutiyoso saat dihubungi, Senin (24/9).

Tak luput mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta aparat kepolisian menangkap semua pelaku pengeroyokan dan dihukum setimpal.

"Aparat segera menyelesaikan masalah ini dan menemukan pelaku agar ditindak secara tegas dengan hukum setimpal lah. Karena ini membunuh orang, melenyapkan nyawa orang," tegas pria yang akrab disapa Bang Yos ini.

Karena itu perlu adanya pertemuan-pertemuan secara intens antara kedua pihak guna menyelesaikan permasalahan yang ada. Bang Yos menyatakan kesediaannya jadi penengah saat pertemuan fans Persija dan Persib.

"Mau harus mau dong," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya pun sudah pernah memiliki pengalaman bertemu dengan petinggi suporter kedua klub. Menurutnya, level permasalahannya hanya ada di lapisan bawah saja dan tidak sampai ke level atas.

"Bobotoh pentolannya juga sudah pernah bertemu dan statementnya mau. Itu kan ada saja oknum di bawah-bawahnya," tutup Bang Yos. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA