Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TGB Tepis Berita Buruk Soal Divestasi Saham Newmont

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 19 September 2018, 18:18 WIB
TGB Tepis Berita Buruk Soal Divestasi Saham Newmont
M. Zainul Majdi/RMOL
rmol news logo . Salah satu media nasional memberitakan soal keluar-masuknya uang di rekening mantan Gubernur NTB M. Zainul Majdi dan istrinya berkaitan dengan dugaan korupsi dana divestasi Newmont Nusa Tenggara (NNT).

Zainul Majdi yang bisa disapa Tuan Guru Bajang (TGB) diduga menerima aliran dana divestasi periode 2009-2013.

Mantan Anggota DPR RI itu pun langsung merespons pemberitaan itu dengan sebuah konferensi pers di Resto Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (19/9).

"Oleh karena itu sata menempuh langkah ini. Tidak usah jauh-jauh ke isi berita, di tajuk berita ini pun sudah sangat tendensius," ucap TGB.

Dia ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menjelaskan soal divestasi saham NNT. TGB menjelaskan dua tahap, yakni terkait divestasi dan penjualan saham NNT.

"Divestasi dilakukan secara collective colegial oleh tiga entitas Pemda di NTB yakni Provinsi NTB, Sumbawa Barat dan Sumbawa. Jadi tidak benar hanya kalau pemerintah NTB saja," tegasnya.

Ditambahkannya, Pemprov NTB itu hanya memiliki 40 persen, pemerintah Sumbawa Barat sebagai daerah penghasil memiliki 40 persen lagi, dan 20 persen lagi milik pemerintah Sumbawa.

"Sehingga kalau dua daerah ini tidak mau, maka gubernur tak bisa apa-apa. Jadi hanya bisa dilakukan bersama-sama," pungkas TGB. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA