Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah 623 Advokat Yang Mendaftar Ikut Tim Pembela RR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 17 September 2018, 00:58 WIB
Sudah 623 Advokat Yang Mendaftar Ikut Tim Pembela RR
Rizal Ramli/RMOL
rmol news logo Ketua DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan mengumpulkan para advokat untuk memberi pembelaan kepada ekonom senior Indonesia DR Rizal Ramli atas somasi Partai Nasdem.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

RR, sapaan akrab Rizal Ramli, dituding partai besutan Surya Paloh itu telah menyebarkan fitnah soal kebijakan impor bahan pangan pemerintah.  

Sejak diumumkan ke publik Minggu siang (16/9), Tim Pembela Rizal Ramli bentukan Otto sudah menerima pendaftaran dari sedikitnya 623 advokat yang siap membela RR dari tuntutan hukum Nasdem.

Jumlah tersebut disampaikan langsung RR dalam perbincangannya dengan redaksi beberapa saat lalu.

Otto mengundang advokat dari seluruh Indonesia untuk bersedia bergabung dalam tim pembela melalui Johannes L Tobing SH. pada nomor 08128222966 dan Salih Mangara Sitompul SH. di nomor 08129369992.

"Apa yang dilakukan RR haruslah kita dukung karena sungguh impor tersebut telah menyengsarakan rakyat dan hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu," jelasnya.

Menurut Otto, advokat tidak boleh terlalu lama tidur dan harus berjuang demi rakyat yang selama ini tersingkirkan.

Selain mengumpulkan advokat, upaya membela Rizal Ramli juga digalang di media sosial melalui gerakan tanda pagar #SaveRizalRamli.

Diketahui, Nasdem melayangkan somasi lantaran menilai pernyataan Rizal Ramli soal kebijakan impor Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita sebagai bentuk fitnah. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA