Sudinhub Jakpus Minta Pengelola Gedung Sediakan Lahan Parkir Sementara

Kamis, 13 September 2018, 16:35 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Razia Dinas Perhubungan DKI Jakarta/Net

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat mengimbau operator ojek online (ojol) dapat berkoordinasi dengan pengelola gedung perihal penyediaan lahan parkir sementara.
Menyusul penyitaan 500 kendaraan milk pengemudi ojek online yang kedapatan parkir sembarangan.

"Operator ojek online harus berkoordinasi dengan pemilik gedung perkantoran, baik swasta atau pemerintah dalam penyediaan lahan parkir," ujar Kepala Sudinhub Jakpus Harlem Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (13/9).

Harlem mengaku, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan para operator ojol untuk mengimbau pengemudinya agar tidak parkir sembarangan. Selain karena berdampak pada kemacetan lalu lintas.

Tidak hanya Sudinhub yang memerangi parkir liar, sebagian masyarakat juga mengeluhkan keberadaan ojek online yang parkir menunggu pelanggan di atas trotoar.

Karena itu, pihak Dishub DKI bekerja sama dengan Polri memberikan sanksi tegas berupa tilang kepada ojek online yang masih nekat mangkal dengan memanfaatkan fasilitas umum seperti trotoar, taman, dan halte bus.

"Namanya ojol ya jangan mangkal, kalau mangkal berarti bukan ojol. Lihat saja seperti di Stasiun Cikini, Tanah Abang, Juanda, Senen, Palmerah, Gambir malah mereka mangkal. Kita tidak diam begitu saja, langsung kita tertibkan terus," demikian Harlem. [wah] 
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019