Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Punya Bukti Komunikasi Idrus Dengan Eni, Isinya Soal Penerimaan Uang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 31 Agustus 2018, 18:27 WIB
KPK Punya Bukti Komunikasi Idrus Dengan Eni, Isinya Soal Penerimaan Uang
Idrus Marham/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki bukti komunikasi ketiga tersangka kasus dugaan suap pembangunan PLTU Riau-1.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menjelaskan bukti komunikasi tersebut sudah dikonfirmasi langsung kepada Idrus saat beberapa kali pemeriksaan.

Bukti itu juga yang membuat KPK yakin ada peran Idrus dalam kasus dugaan suap yang menyeret adalah mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih, pemilk saham Blackgold Johannes Budisutrisno Kotjo sebagai tersangka.

Menurut Alex dalam komunikasi tersebut, Idurs selalu mendapat laporan terkait penerimaan uang dari Johannes. Posisi Idrus saat komunikasi tersebut sebagai Sekjen Partai.

"Ya itu. Intinya si Eni itu ketika menerima uang, dia selalu lapor ke Idrus. Itu (penerimaan uang) disampaikan (ke Idrus). Dan juga IM (Idrus Marham) mengetahui si Eni itu menerima uang," ujarnya di Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (31/8).

Lebih lanjut Alex tidak keberatan jika Idrus selalu mengelak tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Menurut Alex pihaknya telah mengantongi bukti-bukti yang akan diklarifikasi ke para tersangka.

"Mungkin IM (Idrus Marham) dalam pemeriksaan menyangkal. enggak masalah gitu loh. Karena keterangan seorang tersangka itu kan juga tidak mengikat. Seseorang itu kan tidak boleh kita paksa untuk memberikan keterangan yang memberatkan dirinya," ujarnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA