Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabareskrim Tekankan Moralitas Penyidik Reserse

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 23 Agustus 2018, 12:01 WIB
Kabareskrim Tekankan Moralitas Penyidik Reserse
Kabareskrim/Net
rmol news logo Mengembalikan kepercayaan publik terhadap Kepolisian terutama di bidang reserse menjadi perhatian besar korps Bhayangkara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Kapolri selalu mengatakan ada tiga masalah dalam peningkatan kinerja di kepolisian. pertama adalah masalah reserse, kedua Lantas dan ketiga SDM,” kata Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Irjen Pol Arief Sulistyanto di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/8).

Ia menambahkan, untuk menghilangkan itu semua dan membuat reserse Kepolisian lebih baik, maka seluruh anggota reserse di seluruh Indonesia untuk menjaga marwah dan martabat.

“Saya menegaskan pertama adalah masalah moralitas, komitmen, integritas penyidik, dan profesionalitas penyidik” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Arief, jika seluruh jajaran reserse sudah satu visi maka tinggal mengidentifikasi yang menjadi faktor penyimpangan dalam penyelidikan

“Penyimpangan itu bisa dari dalam, penyidik itu sendiri. Bisa dari luar penyidik. kalau dari dalam penyidik ya ini yang treatment-nya adalah bagaimana meningkatkan moralitas mereka,” pungkas Arief. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA