BNN Tangkap Wakil Rakyat Dari Nasdem

Selasa, 21 Agustus 2018, 01:53 WIB | Laporan: Idham Anhari

Foto/Repro

Perbuatan Ibrahim Hasan benar-benar tercela. Ibrahim yang merupakan anggota DPRD Langkat dari Fraksi Partai Nasdem ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) lantaran terlibat dalam peredaran narkoba di Aceh dan Pangkalan Susu, Sumatera Utara.

"Kasus ini terungkap berawal dari penangkapan kapal di Perairan Aceh Timur, Pangkalan Susu dan Pangkalan Brandan," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, Senin (20/8).

Peredaran narkoba yang menyeret Ibrahim Hasan bermula dari operasi gabugan BNN, Bea Cukai dan Marinir Langsa. Dalam kapal kayu yang diamankan di perairan Selat Malaka, petugas mendapatkan tiga karung goni berisikan sabu.

"Adapun penangkapan di kapal kayu tersebut diamankan 4 orang dengan barang bukti tiga karung goni diduga narkotika," jelas jenderal berambut gondrong itu.

Setelah melakukan penangkapan pertama, petugas melanjutkan pengejaran terhadap Ibrahim di Pelabuhan Susu yang diduga sebagai pemilik narkoba. Selain itu, tim gabungan juga mengamankan Rinaldi selaku pemilik kapal.

"Tim juga melakukan penangkapan terhadap Ibrahim alias Jampok yang merupakan kurir dan orang gudang yang menyimpan narkotika," tutur Arman.

Adapun barang bukti yang disita oleh BNN antara lain kapal kayu berwarna biru, tiga karung goni diduga berisikan narkotika, mobil Fortuner dengan nomor polisi BK 5 IH, uang tunai Rp1.5 juta dan handphone.[dem]

Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019