Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Sulistyanto, The Right Man In The Right Place

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 17 Agustus 2018, 15:26 WIB
Arief Sulistyanto, <i>The Right Man In The Right Place</i>
Arief Sulistyanto/Net
rmol news logo Lembaga kajian strategis kepolisian indonesia (Lemkapi) memberikan apresiasi terhadap Kapolri yang sudah menunjuk Komjen Aridono sebagai Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto, yang menjabat Asisten SDM Polri sebagai Kabareskrim. Kapolri akan melantik keduanya siang ini di Mabes Polri.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan,  penunjukan Kapolri  terhadap Arief adalah the right man in the right place.

"Arief adalah Pati Polri yang sudah malang melintang di dunia reserse. Dia tepat sebagai Kabareskrim." kata Edi di Jakarta. Jumat (17/8).

Menurut pakar hukum dan kepolisian ini  saat Aridono jadi Kabareskrim banyak yg sudah dibenahi dan dia juga memiliki banyak prestasi. Begitu juga  Arief yang mantan Direktur Eksus Bareskrim Polri ini.

"Arief adalah reserse tulen yang selana menjadi anggota polri sekitar 10 tahun bertugas di reserse," imbuh mantan anggota Kompolnas.

Dalam catatan Lemkapi terhadap Arief, saat jadi Kapolda Kalbar dia aktif mengkampanyekan pelayanan bersih terhadap seluruh jajarannya. Begitu juga saat Kapolri menugaskannya jadi Asisten SDM.

Arief, kata Edi, banyak membuat pembenahan dalam pembinaan karir dan penerimaan calon anggota Polri. Setelah setahun bertugas di tempat ini, tambah doktor ilmu hukum ini terbitlah  buku Arief Effec, Revolusi  Senyap di Dapur Polri. Isi buku itu adalah pengalaman Arief  membenahi  SDM.

"Kita harapkan kehadiran wakapolri  dan  kabareskrim baru ini  Polri  semakin baik." kata staf pengajar ilmu hukum di Universitas Dirgantara Suryadarma Jakarta ini. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA