Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jika Ditugaskan Iriawan Siap Jadi Wakapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Agustus 2018, 21:55 WIB
Jika Ditugaskan Iriawan Siap Jadi Wakapolri
M. Iriawan/Net
rmol news logo Penjabat Gubernur (Pj) Jawa Barat M Iriawan siap menjadi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) apabila ditugaskan negara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Posisi orang nomor dua di kepolisian kini kosong setelah ditinggalkan Komjen Pol Syafruddin ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB).

"Apa saja diperintahkan oleh negara, Allah SWT menggariskan apapun saya akan lakukan. Saya ini Bhayangkara sejati," kata Iriawan seusai mengikuti tayangan sidang Pidato Kenegaraan Presiden di DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Kamis (16/8).

Menurutnya, sebagai putra bangsa dan abdi negara setiap tugas apapun yang diberikan harus selalu siap. Termasuk ketika dirinya ditugaskan sebagai Pj Gubernur Jabar.

"Bilang siap tidak siap, kalau memang diperintahkan ya apa boleh buat harus siap. Artinya itu tugas seperti saya sekarang jadi Pj Gubernur. Katakan saya tidak pengalaman jadi Pj gubernur, tapi kalau kita siap pasti bisa," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOLJabar.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengusulkan sejumlah nama untuk menempati posisi Wakapolri. Ada beberapa jenderal berpangkat bintang dua dan tiga yang memiliki kesempatan untuk menjadi orang nomor dua di Polri.

Polri saat ini memiliki delapan orang jenderal bintang tiga (Komjen). Kedelapan orang itu adalah Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, Kabaharkam Polri Komjen Moehgiyarto, Komjen M Iriawan yang saat ini menjabat Plt Gubernur Jawa Barat, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono, Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono dan Kabaintelkam Polri Lutfi Lubihanto. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.