Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mabes Polri: Bintang Dua Ke Bintang Tiga Bisa Hitungan Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 16 Agustus 2018, 17:03 WIB
Mabes Polri: Bintang Dua Ke Bintang Tiga Bisa Hitungan Hari
M Iqbal/Net
rmol news logo Di kepolisian, Perwira Tinggi (Pati) untuk naik jabatan dan pangkat bisa terjadi dalam hitungan hari tergantung kebutuhan organisasi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Karena Pati tak lagi mengenal sistem mekanisme harus berapa lama menjabat, harus berapa lama kepangkatan," kata Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Mochammad Iqbal Mabes Polri, Jakarta, Kamis (16/8).

Pernyataan Iqbal tersebut menanggapi kemungkinan Irjen Pol Idham Aziz menjabat Wakapolri yaang kosong, setelah Syafruddin dilantik menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Iqbal menambahkan, berbeda dengan Perwira Menengah (Pamen) yang harus melalui mekanisme karier. Iqbal mencontohkan, Kapolri Jenderal (purn) Timur Pradopo yang saat itu masih jenderal bintang dua, dalam hitungan hari bisa menjadi Kapolri dengan berpangkat jenderal bintang empat.

"Dari bintang 2 ke 3 hanya beberapa hari atau satu minggu langsung Kapolri," ujar Iqbal.

Untuk itu, peluang Irjen Pol Idham Aziz menjadi Wakapolri sangat terbuka lebar. Kendati demikian, Iqbal menyatakan sampai saat ini belum ada jenderal definitif sebagai Wakapolri.

"Jabatan Wakapolri sekarang ini sedang dikonsultasikan kepada presiden oleh Pak Kapolri dan sampai saat ini belum final," demikian Iqbal. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA