Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akhirnya, Wahid Husen Minta Maaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/soraya-novika-1'>SORAYA NOVIKA</a>
LAPORAN: SORAYA NOVIKA
  • Selasa, 07 Agustus 2018, 17:58 WIB
Akhirnya, Wahid Husen Minta Maaf
Wahid Husen/net
rmol news logo Mantan Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husen, meminta maaf kepada masyarakat luas karena menerima suap terkait pemberian fasilitas mewah kepada tahanan di Lapas Kelas 1 Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.

"Saya mohon maaf kepada pimpinan (KPK) dan masyarakat. Saya telah melakukan kesalahan. Saya mengakui bahwa saya salah dalam mengelola fasilitas," ujar Wahid Husen di depan wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/8).

Wahid Husen baru rampung diperiksa KPK pada pukul 17.20 WIB tadi. Wahid tidak banyak berkomentar ketika dihadang wartawan. Ia hanya menjawab seadanya dan berulang kali mengucap kata maaf serta bersedia menerima semua proses hukum atas dirinya. Beberapa waktu lalu, pimpinan KPK, Saut Situmorang, sempat menyebut Wahid terkesan tidak menyesali perbuatannya.

"Saya salah dan saya menerima seluruh proses hukumnya," ucap Wahid, langsung bergegas meninggalkan wartawan.

Dalam kasus yang menyeret Wahid, KPK menetapkan empat orang tersangka. Wahid Husein dan stafnya, Hendry Saputra, diduga menerima suap. Sementara pemberinya adalah napi korupsi, Fahmi Darmawansyah, dan napi kasus umum, Andi Rahmat.

Wahid diduga menerima suap berupa uang dan dua mobil dalam jabatannya sebagai Kalapas Sukamiskin sejak Maret 2018. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA