Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Novel Baswedan Minta Jokowi Ungkap Kasus Penyerangan Terhadapnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 27 Juli 2018, 16:50 WIB
Novel Baswedan Minta Jokowi Ungkap Kasus Penyerangan Terhadapnya
Foto/RMOL
rmol news logo Polri dianggap tidak mau mengungkap identitas penyerangannya, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali meminta Presiden Joko Widodo untuk mengungkapkan siapa pelaku penyerangan sebenarnya.

Novel menyampaikan permintaan kepada Jokowi, lantaran dirinya sudah pernah menyampaikan permintaannya kepada Kapolri namun tidak digubris dan tak ada niatan Polri untuk merampungkan kasus penyiraman air keras terhadapnya.

"Saya sampaikan di beberapa kesempatan, saya mendesak Bapak Presiden, kenapa saya sampaikan kepada Bapak Kapolri, tidak kepada Polri sebagai institusi. Saya sejak awal sampaikan bahwa polisi tidak mau mengungkap ini," ujarnya di pelataran Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (27/7)

Ia menegaskan sekali lagi bahwa polisi tidak mau mengungkap indentitas pelaku penyerangan air keras yang menimpanya pada 11 April 2017 yang lalu, sehingga ia meminta bantuan dari orang nomer satu di Indonesia tersebut.

"Saya tegaskan sekali lagi Polisi tidak mau ini. Oleh karena itu, saya minta ke atasannya polisi (presiden) untuk mengungkap kasus ini," tukasnya.

Sudah 16 bulan kasus penyerangan Novel ini bergulir, namun hingga saat ini belum juga menemukan titik terang. Polri belum menemukan siapa pelaku penyerangan terhadap Novel serta Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) pun belum juga dibentuk. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA