Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sanusi: Saya Pernah Ditawari Fasilitas TV Di Lapas Sukamiskin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 25 Juli 2018, 18:31 WIB
Sanusi: Saya Pernah Ditawari Fasilitas TV Di Lapas Sukamiskin
Sanusi/Net
rmol news logo Mantan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, M. Sanusi, pernah ditawarkan fasilitas mewah oleh oknum di Lapas Sukamiskin.

Salah satunya televisi yang dipasang di depan kamar dan penyejuk ruangan alias AC.

Menurut Sanusi dirinya tidak memerlukan fasilitas tersebut, sebab di dalam Lapas sudah ada televisi. Ia memilih menonton bersama dibanding punya televisi sendiri. Begitu juga dengan tawaran pemasangan AC.

"Saya kurang suka yang dingin karena lahir di Priok. Lama di Priok, jadi saya enggak demen. Di Bandung sudah dingin, terakhir 16 derajat (celcius). Saya saja tidur pake kaos kaki jadi enggak perlu pakai AC," ujarnya di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (25/7).

Lebih lanjut Sanusi mengaku kecewa dengan pemberitaan yang membesar-besarkan fasilitas di dalam Lapas.

Menurutnya tidak ada fasilitas mewah yang diberikan petugas kepada warga binaan. Kalau dibilang toilet duduk barang mewah, ia tidak terima, sebab zaman sekarang sudah umum toilet duduk. Termasuk kulkas yang ada di kamar penguni Lapas.

"Jadi sebetulnya kalau ada kulkas karena dia sakit obatnya mau ditaro dimana? Anda percaya enggak kalau ada orang tidur pakai mesin? Mesin dicabut dia enggak bisa nafas. Coba deh gimana caranya," ujar Sanusi.

Kedatangan Sanusi ke Tipikor untuk mengajukan Peninjauan Kembali atas vonis Majelis Hakim Tipikor .

Terpidana suap pembahasan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta di Baleg Daerah DPRD DKI ini divonis 7 tahun penjara lantaran terbukti secara sah dan meyakinkan menerima suap Rp2 miliar dari Ariesman Widjaja yang saat itu merupakan bos PT Agung Podomoro Land. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA