Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPK: OTT Sukamiskin Bukan Oknum Tapi Sistematis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Juli 2018, 11:12 WIB
Ketua KPK: OTT Sukamiskin Bukan Oknum Tapi Sistematis
Agus Rahardjo/RMOL
rmol news logo . Pejabat tinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi gedung DPR RI pagi ini (Senin, 23/7). KPK dijadwalkan rapat dengar pendapat (RDP) bersama mitra kerja Komisi III DPR.

"Hari ini kita ada rapat dengar pendapat dengan Komisi III. Membicarakan program prioritas KPK dan anggaran," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta.

KPK belakangan menjadi sorotan publik setelah berhasil mengungkap jual beli sel dan izin luar biasa di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Agus tidak menampik jika hal tersebut juga menjadi satu rangkaian yang akan didiskusikan bersama Komisi III. Pasalnya, salah satu tersangka dalam kasus itu adalah Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen.

"Biasanya itu berkembang. Apa yang sedang ditangani oleh KPK apa yang kita akan melakukan apa nanti akan didiskusikan," jelasnya.

Agus menilai kejadian di Lapas Sukamiskin merupakan kejadian luar biasa yang terjadi secara sistematis dan harus segera dibenahi.

"Kejadian itu penting, karena itu kita menganggapnya itu bukan oknum lagi, itu sistematik," tukasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA