Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Belum Temukan Keterkaitan Idrus Marham Di Kasus Eni Saragih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 13 Juli 2018, 21:45 WIB
KPK Belum Temukan Keterkaitan Idrus Marham Di Kasus Eni Saragih
Febri Diansyah/Net
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menemukan keterkaitan Menteri Sosial Idrus Marham dalam operasi  penindakan tim satgas KPK terhadap anggota DPR yang diduga Eni Maulani Saragih (EMS).

EMS diamankan tim satgas di rumah dinas Idrus di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selata, Jumat (13/7).

Jurubicara KPK, Febri Diansyah menjelaskan sebelum tim mengamankan EMS, pihaknya memang sudah mengikuti jejak EMS hingga berujung penangkapan di kediaman Idrus.

Namun menurut Febri sejauh ini pihaknya belum ada keterkaitan Idrus dalam kasus yang menyeret EMS.

"Lokasinya (EMS) kebetulan ada di sana, Jadi sejauh ini belum ada," ujar Febri di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

EMS merupakan anggota Fraksi Golkar dan saat ini aktif sebagai pimpinan Komisi VII DPR. EMS berada di rumah dinas Idrus untuk menghadiri perayaan ulang tahun anak bungsu dari mantan Sekjen DPP Golkar itu.

Kabarnya, petugas KPK mengamankan barang bukti Rp500 juta terkait penangkapan tersebut. Uang itu terkait proyek di Perusahan Listrik Negara (PLN).

Informasi yang diterima wartawan menyebut suap diberikan seorang pengusaha yang pernah menggarap megaproyek senilai 2,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 21 triliun di Sumatera. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA