Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kompolnas: Di Bawah Tito, Citra Polri Terus Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 04 Juli 2018, 23:49 WIB
rmol news logo Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyambut baik hasil survei yang menilai kinerja Polri terkait pelayanan masyarakat terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Komisioner Kompolnas RI, Poengky Indarti mengapresiasi hasil tersebut. Pihaknya selaku pengawas eksternal Polri juga mengakui dalam dua tahun terakhir kinerja polri dalam hal pelayanan terus membaik.

Menurutnya hal itu tidak lepas dari kepemimpinan Kapolri Jendral Tito Karnavian yang tegas, profesional dan mampu mendinamisir anggota untuk dapat menunjukkan pelayanan terbaik pada masyarakat.

"Kompolnas menyambut baik hasil survei yang menyatakan bahwa citra Polri terus meningkat, hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kepuasan masyarakat mencapai 82,9 persen di tahun 2018. Naik sangat signifikan dari 46,7 persen di tahun 2014," kata Poengky kepada wartawan, Rabu (3/7).

Namun demikian Kompolnas tetap mengingatkan bahwa Polri masih memiliki pekerjaan rumah yang belum selesai. Khususnya Reskrim agar dapat meningkatkan profesionalitas, meningkatkan skill, pengetahuan, cepat, sigap dan cermat dalam melayani serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, dan menghilangkan pandangan untuk tidak takut berurusan dengan polisi atau khawatir dimintai uang.

"Pelayanan Polri yang baik yang dipantau dari 6 Polda, diharapkan juga dapat dirasakan di seluruh Polda di Indonesia," jelas dia.

Di samping itu, Poengky berharap Polri juga dapat lebih memprioritaskan pencegahan kejahatan, ketimbang penegakan hukum. Dengan demikian, dibutuhkan peran Bhabinkamtibmas yang lebih aktif.

"Pelayanan, pengayoman, perlindungan kepada masyarakat dan penegakan hukum yang merupakan tugas Polri dapat terlaksana dengan baik, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat juga baik. Saya berharap hasil baik yang sudah diraih Polri akan dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi," tandasnya. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA