Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KORUPSI E-KTP

Marzuki Alie: Saya Enggak Tahu Urusan Demokrat, Saya Waktu Itu Ketua DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 26 Juni 2018, 14:03 WIB
Marzuki Alie: Saya Enggak Tahu Urusan Demokrat, Saya Waktu Itu Ketua DPR
rmol news logo Ketua DPR RI periode 2009-2014, Marzuki Alie, mengklaim tidak tahu jika ada aliran dana korupsi pengadaan KTP Elektronik ke Partai Demokrat.

Politikus Partai Demokrat itu menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama kurang lebih dua jam.

"Enggak tahu, benar-benar enggak tahu," ujar Marzuki di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/6).

Bahkan, Marzuki mengatakan tidak ada kaitan antara urusan partai dan jabatannya sebagai Ketua DPR RI waktu itu. Selaku Ketua DPR, ia tidak mungkin mengetahui semua yang terjadi di DPR saat itu.

“Saya enggak tahu urusan Demokrat, saya Ketua DPR. Saya diminta keterangan sebagai Ketua DPR. Ketua DPR itu  dianggap tahu semua, padahal enggak tahu kan? Tidak semua tahu kan Ketua DPR? Ya, ini risiko jabatan ya,” ucap Marzuki.

Politisi Partai Demokrat lainnya, Nurhayati Ali Assegaf, masih belum keluar dari Gedung KPK ketika Marzuki memberikan keterangan.

KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPR RI, Djamal Aziz Attamimi; eks anggota DPR, Taufiq Effendi; dan pihak wiraswasta bernama Alexandar Wunaryo. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA