Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saraf Mata Kiri Novel Masih Lemah

Mata Kanan Pakai Hard Lense

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 17 Juni 2018, 17:12 WIB
Saraf Mata Kiri Novel Masih Lemah
Foto: RMOL
rmol news logo Kondisi mata Novel Baswedan sudah mulai membaik setelah melakukan berbagai proses pengobatan di Singapura.

Saat ini, mata kiri Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sudah dapat melihat meskipun belum jelas seperti dahulu.

"Sekarang ini saya bisa melihat sedikit di mata kiri. Tentunya masih ditunggu dalam beberapa perawatan, beberapa kontrol karena saraf di mata kiri saya masih lemah jadi belum bisa dipaksakan untuk melihat," jelas Novel di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (17/6).

Dia mengatakan, pengobatan dan penempatan organ-organ buatan atau organ-organ artifisial di mata kirinya sudah rampung.

Sementara mata kanannya, harus dipasang hard lense untuk membantu melihat.

Novel menerangkan, bahan kimia yang masuk ke dalam matanya mengakibatkan munculnya bercak putih pada selaput kornea, sehingga membuat pandangannya menjadi sedikit buram.

"Saya menggunakan hard lense di dalamnya. Kalau saya tidak menggunakan hard lense maka penglihatan saya semakin buram, semakin tidak jelas," tukasnya.

Kejadian penyiraman air keras terhadap mata Novel terjadi pada 11 April 2017 selepas sholat subuh di dekat rumahnya. Hingga saat ini, pelaku penyiraman air keras tersebut belum ditangkap oleh pihak kepolisian. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA