Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duit Rp 2 Miliar Diamankan Dalam OTT Tulungagung-Blitar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 07 Juni 2018, 05:34 WIB
Duit Rp 2 Miliar Diamankan Dalam OTT Tulungagung-Blitar
KPK/Net
rmol news logo Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang sekitar Rp 2 miliar dalam giat operasi tangkap tangan (OTT) di Tulungagung dan Blitar, Jawa Timur, Rabu (6/6) malam.

"Kita juga mengamankan uang di lokasi. Itu tadi estimasinya sekitar lebih dari Rp 2 miliar yang diamankan dan tim masih terus melakukan pendalaman-pendalaman informasi di lapangan," ujar Jurubicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/6) dinihari.

Selain mengamankan uang tim KPK juga mengamankan lima orang dalam giat ini. Febri mengkonfirmasi lima orang tersebut dari unsur kepala dinas, pihak swasta dan juga pihak tetkait di lokasi yang perlu diminta keterangannya.

Ia menambahkan saat ini Tim KPK masih menghitung jumlah uang. Uang sekitar Rp 2 miliar tersebut dalam bentuk pecahan mata uang Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu.

"Uangnya dimasukkan atau masuk di dalam dua kardus pecahan Rp 100 ribu dan pecahan Rp 50 ribu masih dalam proses penghitungan secara pasti ya," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA