Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SIDANG DUPLIK

Aman Abdurrahman: Saya Tidak Terlibat Bom Thamrin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 30 Mei 2018, 19:04 WIB
Aman Abdurrahman: Saya Tidak Terlibat Bom Thamrin
Aman Abdurrahman/Net
rmol news logo Terdakwa Aman Abdurrahman tetap berpandangan bahwa dakwaan JPU tidak sesuai dengan fakta persidangan.

Hal ini merupakan duplik alias tanggapan dari replik JPU yang dinyatakan langsung Aman dalam sidang lanjutan perkara tindak pidana teror di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Menurut Aman dirinya tidak takut untuk menjalani putusan pidana terkait pemahamannya yang mengkafirkan pemerintah. Namun untuk dakwaan keterlibatannya dalam serangkaian bom tidak satupun dinyatakan dalam fakta persidangan.

"Kalau saya mengajarkan mereka untuk bertauhid, dan yang lainnya mendukung khilafah, silahkan pidanakan sesuai keinginan anda semua," ungkap Aman.

Aman kembali menegaskan bahwa dirinya tidak gentar atas vonis yang akan dijatuhkan majelis hakim lantaran merasa tidak bersalah atas bom Thamrin, juga beberapa aksi teror bom yang dituduhkan JPU kepadanya.

"Kalau dikaitkan dengan kasus semacam itu, dalam persidangan, satu pun tidak ada yang dinyatakan keterlibatan saya," tegas Aman.

Aman dituntut hukuman mati oleh JPU. Aman didakwa sebagai aktor intelektual lima kasus teror, yaitu Bom Gereja Oikumene di Samarinda pada 2016, Bom Thamrin (2016).

Selain itu, Aman juga terkait Bom Kampung Melayu (2017) di Jakarta, serta dua penembakan polisi di Medan dan Bima (2017). [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA