Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tarik Aris Dari KPK, Ini Alasan Mabes Polri

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 12 Maret 2018, 19:54 WIB
Tarik Aris Dari KPK, Ini Alasan Mabes Polri
Aris Budiman/Net
Mabes Polri membantah rencana penarikan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Pol Aris Budiman ke korps Bhayangkara lantatan sudah tidak dipakai lagi oleh KPK.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan ditariknya Aris bukan karena dipecar atau tidak dipakai lagi oleh lembaga anti rasuah.

Menurutnya kembalinya Aris ke institusi awal karena masa jabatan yang sudah selesai.

"Jadi bukan karena masalah," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (12/3).

Dijelaskan Iqbal, untuk menggantikan posisi Aris, Mabes Polri telah mengirimkan tiga perwira menengah berpangkat Komisaris Besar (Kombes) untuk selanjutnya diseleksi oleh KPK.

"Tentu dengan open bidding (lelang jabatan)," terang Iqbal.

Soal jabatan apa yang menanti Aris di Polri, kata Iqbal perjalanan jenderal bintang satu tersebut masih panjang karena tergolong masih junior.

"Mungkin saja bisa jadi Direktur di salah satu satuan kerja, jadi kepala biro bahkan jadi Kapolda," ujar Iqbal.

Walaupun pendapatannya berkurang saat kembali ke Polri, Iqbal amat yakin koleganya itu akan tetap bekerja dengan ptofesional dan optimal nantinya. Aris juga diharapkan tetap membawa semangat kerja yang positif selama di KPK ke Polri nanti.

"Polisi jelas pengabdian paling utama. Kita bukan profit oriented. Polri mengabdi tanpa batas. Begitu juga Pak Aris kembali ke institusi mungkin beliau tidak melihat gaji dan lebih bersemangat karena ini rumahnya sendiri," demikian Iqbal. [nes]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA