Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kamis, Novel Pulang Dan Ingin Kembali Bertugas Di KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 19 Februari 2018, 18:16 WIB
Kamis, Novel Pulang Dan Ingin Kembali Bertugas Di KPK
Net
rmol news logo Novel Baswedan pada Senin ini (19/2) kembali memeriksa hasil operasi penambahan selaput mata kirinya setelah dioperasi pekan lalu.

Pemeriksaan dilakukan karena ada pembengkakan pada mata kiri penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi itu.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak lewat pesan singkat sesaat lalu. Dahnil merupakan sahabat Novel yang terus memantau perkembangan penanganan penyakit yang diderita Novel setelah diserang dengan air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 lalu.

"Setelah pemeriksaan hari ini, Novel Baswedan besok akan kembali diperiksa tekanan matanya oleh dokter. Dan apabila hasil pemeriksaan positif maka Novel berencana akan kembali ke Jakarta pada Kamis pagi," ungkap Dahnil.

Novel memutuskan pulang ke Jakarta setelah dirawat lebih dari 10 bulan atau 314 hari di rumah sakit Singapura.
"Novel belum sembuh, mata kirinya belum bisa melihat sama sekali. Sedang mata kanannya dibantu oleh hard lens untuk melihat," sambung Dahnil.

Tapi semangat Novel tidak pernah padam di tengah gelap gulitanya upaya penyidikan yang dilakukan polisi terhadap kasus tersebut. Bahkan ada dugaan upaya mempersalahkan Novel Baswedan terkait dengan lambatnya penyidikan tersebut. Meski demikian, Novel ingin kembali bertugas di KPK.

"Novel pulang ke Jakarta meskipun dokter menyatakan belum ada perkembangan yang signifikan terkait dengan kondisi matanya saat ini. Tapi semangat Novel agaknya mengalahkan penderitaan yang harus dia tanggung selama lebih dari 10 bulan belakangan ini," tutur Dahnil.

"Novel akan pulang membawa semangatnya itu," katanya menambahkan. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA