Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY Kantongi Nama Dalang Fitnah Terhadap Dirinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 06 Februari 2018, 19:54 WIB
SBY Kantongi Nama Dalang Fitnah Terhadap Dirinya
rmol news logo . Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengaku telah mengantongi sejumlah nama yang diduga menjadi dalang fitnah terhadap dirinya terkait kasus korupsi E-KTP.

Orang-orang itu yang berada di balik kemunculan namanya di tengah persidangan korupsi proyek E-KTP pada tanggal 25 Januari lalu di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

"Saat ini saya tidak mau main tuduh kepada siapapun, meski saya tahu saya mendapat informasi dari sumber yang layak dipercaya," ujarnya dalam jumpa pers di Kantor DPP Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta, Selasa (6/2).

Dari informasi itu, lanjut SBY, ada sejumlah pihak yang menggelar pertemuan jelang persidangan. Pertemuan ini kemudian menjadi cikal bakal tanya jawab antara pengacara terdakwa Setya Novanto, Firman Wijaya, dengan mantan politisi Demokrat, Mirwan Amir, yang menjadi saksi.

"Ada sebuah pertemuan (jelang persidangan) yang dihadiri sejumlah orang dan kemudian patut diduga itu jadi cikal bakal munculnya sesuatu yang mengagetkan di ruang persidangan saat itu," jelasnya.

Meski demikian, Presiden keenam RI itu enggan membeberkan informasi yang didapatkannya ke publik.

"Tapi informasi yang saya miliki ini belum waktunya saya buka ke masyarakat luas. Bisa geger nanti," tambah SBY. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA