Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gamawan Fauzi Mengaku Hidupnya Kini Sengsara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 Januari 2018, 15:57 WIB
Gamawan Fauzi Mengaku Hidupnya Kini Sengsara
Gamawan Fauzi/net
rmol news logo Mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, mengaku hidupnya terganggu sejak ia terseret dalam perkara dugaan korupsi proyek KTP elektronik (E-KTP).

Apalagi, ia harus bolak-balik menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Saya jujur yang mulia, saya tidur hanya tiga jam. Lalu saya juga kadang dipanggil bersaksi. Saya juga tidak bisa ke mana-mana. Sengsara saya," ungkap Gamawan saat bersaksi untuk terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta (Senin, 29/1).

Dalam sidang itu, Gamawan dikonfirmasi hakim soal penyebutan nama adiknya, Azmin Aulia. Dia diduga menerima Ruko dan tanah di Jakarta Selatan dari pengusaha yang menggarap proyek E-KTP, Paulus Tanos.

Kepada hakim, Gamawan mengaku sudah menanyakan langsung ke adiknya tentang penerimaan aset tersebut.

"Jadi, begitu Andi Narogong bicara, saya tanya ke adik saya. Benar enggak sama Paulus Tanos," ujar Gamawan Fauzi.

‎"Dia (Paulus Tanos) jual karena kesulitan uang dari pemerintah yang proyek belum turun. Kalau akta jual beli tidak bisa dipercaya gimana? Itu juga belinya kan atas nama perusahaan, bukan pribadi,” sambungnya.

Saat ini, lanjut Gamawan, bukti-bukti pembayaran seperti transfer bank untuk pembayaran Ruko dan tanah seluruhnya sudah di tangan KPK. Barang-barang itu diserahkan sebagai bukti. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA