Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ternyata KPK Sudah Periksa Ajudan Setya Novanto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Januari 2018, 15:10 WIB
Ternyata KPK Sudah Periksa Ajudan Setya Novanto
Novanto/net
rmol news logo Bekas ajudan Setya Novanto (Setnov) asal Korps Bhayangkara, AKP Reza Pahlevi, ternyata sudah diperiksa oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin.‎ Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Fredrich Yunadi dan Dokter Bimanesh Sutarjo.

"Ya (Reza Pahlevi) sudah diperiksa di kantor KPK kemarin," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangannya, Jumat (19/1).

Fredrich dan Dokter Bimanesh merupakan ‎tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana dengan sengaja menghalangi, merintangi, dan menggagalkan proses penyidikan e-KTP, yang menjerat Setya Novanto.

Oleh penyidik KPK, Reza ditanya soal kronologi peristiwa kecelakaan yang melibatkan Setya Novanto (Setnov), pada 16 November 2017, lalu.

"Reza diperiksa sebagai saksi untuk mengetahui kronologis peristiwa selama saksi bersama SN sebagai ajudan. Misalnya, peristiwa kecelakaan 16 November 2017," terangnya.

Pemeriksaan terhadap Reza, kata Novanto, dilakukan setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Dari hasil koordinasi dengan Polri, prinsip kita ada kesepahaman bahwa penanganan korupsi tentu perlu didukung termasik kebutuhan pemeriksaan sebagai saksi," pungkasnya.

KPK telah menyurati Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk melakukan pemeriksaan ‎terhadap anak buahnya, AKP Reza Pahlevi. Sedianya, Rheza akan diperiksa pada Senin, 13 Januari 2018, namun ajudan Setnov tersebut baru memenuhi panggilan KPK kemarin.

Rheza sendiri diketahui semobil dengan Setnov saat terjadinya kecelakaan di kawasan Jakarta Selatan, pada 16 November 2017, lalu. KPK juga telah mencegah Reza untuk berpergian ke luar negeri selama enam bulan kedepan.

Selain Reza, terdapat empat orang lainnya yang juga dicegah berpergian ke luar negeri. Keempat orang tersebut yakni, Bimanesh Sutarjo; Fredrich Yunadi; Hilman Mattauch; dan Achmad Rudyansyah. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA