Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Bakal Pecat Oknum Anggota Perampok Uang Di Kalsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 05 Januari 2018, 17:08 WIB
Polri Bakal Pecat Oknum Anggota Perampok Uang Di Kalsel
Mohammad Iqbal/RMOL
rmol news logo Mabes Polri tidak akan mentolelir Brigadir Jumadi anggota Polres Tabalong Polda Kalimantan Selatan yang menjadi pelaku perampokan uang tunai Rp 10 miliar.

Saat perampokan terjadi, Jumadi tengah ditugaskan untuk mengawal uang yang baru saja diambil dari salah satu bank.

"Polri pasti proses pidananya, harus tegas dan jelas di KUHP mekanisme sidang kode etik profesi jelas, ya kan bila perlu pecat. Sampai kepemacatan itu," kata Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal, di Mabes Polri, Jumat (5/1).

Sementara ini, lanjut dia, kasusnya tengah didalami oleh Polda Kalimantan Selatan. Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Selatan AKBP M Rifai ketika dikonformasi menjelaskan, dua pelaku sudah berhasil ditangkap dilokasi yang berbeda. Awalnya menangkap tersangka Yongki dini haru tadi pukul 04.50 WITA.

Adapun Brigadir Jumadi, kata Rifai berhasil dibekuk saat bersembunyi di rumah keluarga daerah Landasan Ulin Banjarbaru, Kalimantan Selatan pagi tadi sekitar pukul 08.20 WITA.

"Ke kita pukul 08.20 WITA dilakukan penangkapan dan dikembangkan untuk mencari barang- bukti uang yang disembunyikan di lemari ada juga yang ditimbun di dalam rumah," kata Rifai.

Sebelumnya, Kamis (4/1) sekitar pukul 06.30 WITA sopir mobil pembawa uang berinisial G menjemput Brigadir Jumadi dirumahnya untuk meminta pengawalan pengambilan uang di Kantor Bank Mandiri Cabang Banjarmasin.

Di perjalanan menuju Tabalong, ditengah perjalan bergabung pelaku lain yang saat ini masih dalam penyelidikan, kemudian G diminta oleh Brigadir Jumadi untuk membelokan mobilnya ke Polsek Martapura Kota untuk mengambil sesuatu. Sebelum sampai di Polsek tersebut, J dan rekannya mengancam kedua korban.

Sopir mobil dan satu karyawan bank berinisial A dipakaikan borgol serta mata dan mulutnya ditutup lakban. Keduanya kemudian dibuang ke suatu tempat. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA