Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otto Hasibuan: Setya Novanto Masih Lemas, Kami Tidak Bahas Praperadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 20 November 2017, 17:34 WIB
Otto Hasibuan: Setya Novanto Masih Lemas, Kami Tidak Bahas Praperadilan
Otto Hasibuan Kuasa Hukum Novanto/RMOL
rmol news logo Kuasa Hukum Setya Novanto, Otto Hasibuan mengunjungi kliennya di Rutan K4 cabang KPK, Kuningan, Jakarta, Senin (20/11). Otto yang baru bergabung dengan tim kuasa hukum Setya Novanto itu menyampaikan kedatangannya untuk memastikan bahwa dirinya akan membantu Ketua DPR RI itu dalam proses hukum.

"Kebetulan beberapa waktu lalu saya diminta untuk membantu beliau dalam kasus ini dan tentunya sebagai lawyer saya harus bertemu sendiri dengan pak SN. Jadi tadi saya sudah tanyakan apa sungguh-sungguh pak Novanto mau untuk bertemu saya dan meminta kami dan dia mengatakan berharap saya bantu dia," jelas Otto.

Ia menjelaskan pertemuannya yang dihadiri oleh Novanto dan Fredrich Yunadi memakan waktu hampir dua jam. Namun dalam pertemuan tersebut dia lebih banyak membicarakan konstruksi persoalan kasus korupsi KTP-el. Bahkan dalam pertemuan itu Otti dan Novanto tidak membahas persiapan gugatan praperadilan akhir November nanti.

"Tentunya sebagai tim lawyer baru saya harus mendapat kejelasan dari beliau. Dia sudah menjelaskan beberapa hal dari awal sampai peristiwa itu, tinggal saya, kita mempelajari dokumen-dokumen itu lagi," tuturnya.

Saat bertemu Novanto, Otto menyampaikan keadaan Ketua Umum Partai Golkar masih sangat lemas. Sehingga dirinya tidak tega untuk bertanya lebih banyak kepada Novanto.

"Karena tadi saya lihat pak SN ternyata masih lemas tadi. Jadi saya tidak mau berlama-lama, karena saya pengen dia dalam keadaan normal, sehat, baru saya minta keterangan lebih lanjut. Mudah-mudahan, mungkin apakah besok, atau lusa saya akan bertemu dengan dia sehingga kita bisa bertemu," tuturnya.

Novanto telah mengajukan gugatan praperadilan ke PN Jakarta Selatan sejak pekan lalu. Sidang gugatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada 30 November 2017 mendatang.  [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA