On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Adik Gamawan Fauzi Diperiksa Kembali Di KPK

LAPORAN:
  • Selasa, 24 Oktober 2017, 11:58 WIB
Adik Gamawan Fauzi Diperiksa Kembali Di KPK
Azmin Aulia (baju batik) di KPK/RMOL
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Azmin Aulia yang merupakan adik kandung mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi terkait penyidikan kasus kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) dengan tersangka Anang Sugiana.

Selain Azmin KPK juga memanggil tiga saksi lain, di antaranya mantan anggota DPR, Mirwan Amir;  staff Fraksi Partai Demokrat, Eva Ompita Soraya; dan anggota DPRD, Yultekhnil.

"Hari ini penyidik memanggil empat orang saksi terkait kasus korupsi KTP elektronik dengan tersangka ASS," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (24/10).

Sekitar pukul 10.25 WIB, Azmin telah duduk di ruang tunggu pemeriksaan di lobi KPK. Ia yang mengenakan kemeja batik coklat terlihat memegang selembar surat. Tak sampai sepuluh menit, Direktur PT Gajendra Adhi Sakti itu diarahkan petugas KPK untuk naik ke ruang pemeriksaan.

Azmin juga pernah bersaksi di persidangan kasus KTP-el dengan tersangka Irman dan Sugiharto pada 18 Mei 2017 lalu. Saat bersaksi, Azmin membenarkan pernyataan jaksa bahwa ia pernah membeli aset dari Dirut PT Sandipala Arthaputra Paulus Tannos, anggota konsorsium PNRI yang menang tender dalam proyek KTP-el.

Meski begitu, Azmin membantah kalau pembelian aset itu terkait dengan proyek e-KTP.

Nama Azmin Aulia juga terdapat pada surat dakwaan Irman Sugiharto yang menyebut bahwa ia pernah memberi uang 2,5 juta dolar AS kepada Gamawan. Uang itu diduga berasal dari pengusaha Andi Agustinus, terdakwa korupsi e-KTP, agar Gamawan memperlancar proses pemenangan lelang.[wid]  
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA