Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Usut Situs Promosi Prostitusi Sesama Jenis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 09 Oktober 2017, 22:04 WIB
rmol news logo Polisi menelusuri situs internet yang diduga mempromosikan tempat prostitusi sejenis atau lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT). Pasalnya situs tersebut diduga ikut mempromosikan T1 Sauna, tempat prostitusi sesama jenis di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat yang digerebek pekan lalu. .
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menelusuri bagaimana cara kerja situs yang mempromosikan T1 Sauna.

"Akan kita cek cara kerjanya seperti apa, bagaimana peranan promosinya," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/10).

Selain itu, polisi juga akan mendalami aktivitas grup perpesanan sosial Whatsapp yang diduga menjadi kegiatan daripada pengunjung T1 Sauna.

"Masih kita cek itu, kita dalami," kata Argo.

Penelusuran redaksi, laman dimaksud dengan alamat www.travelgayasia.com. Pada situs tersebut dituliskan destinasi-destinasi untuk kaum gay yang diklaim sangat baik. Tercantum juga beberapa hotel yang berlokasi di Jakarta.

Pada halaman depan situs terdaftar beberapa kota dari beberapa negara seperti Kamboja, China, Indonesia, sampai New Zeland. Pada pilihan negara Indonesia ditawarkan tiga tempat yakni Bali, Jakarta, Lombok dan Pulau Gili. Bahkan, pada situs tersebut disebutkan memberi rekomendasi berkunjung ke T1 Sauna. Situs juga mencantumkan tempat fitnes Atlantis di Jakarta yang juga pernah digerebek. T1 Sauna juga memiliki akun Twitter dengan nama @t1healthplex, akun menginformasikan kegiatan yang berhubungan dengan kalangan pria penyuka sesama jenis.

Sampai saat ini, situs travelgayasia.com masih dapat diakses bebas. Polisi juga belum berencana merekomendasikan menutup situs tersebut.

"Masak kita harus langsung menutup situs, kan tidak. Masih ditelusuri," demikian Argo. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA