Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Hakim: KPK Lebih Hebat Dari Paranormal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 21 Agustus 2017, 19:07 WIB
Mantan Hakim: KPK Lebih Hebat Dari Paranormal
Syarifudin Umar/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga yang profesional dalam hal sandiwara penanganan kasus.

Demikian diungkapkan mantan hakim pengawas, Syarifudin Umar ketika memberikan keterangan pada Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK di ruang KK-I, Gedung DPR RI, Senayan (21/8).

Syarif yang merupakan hakim pengawas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terjerat kasus suap dalam penanganan kasus perdata dalam eksekusi kepailitan PT. Skycamping Indonesia (SCI) setelah tertangkap tangan oleh KPK menerima suap 250 juta bersama seorang kurator Puguh Wirawan.

Menurutnya, KPK selalu punya cara untuk membenarkan apa yang dilakukannya. Terutama pada sadapan yang selalu menjadi senjata ampuh bagi KPK.

"KPK selalu bilang, sah-sah saja Hakim Syarifudin mengelak kan KPK punya sadapan. Kalimat ini selalu jadi senjata KPK dalam merekayasa selalu berlindung pada sadapan" jelas Syarif.

Syarif yang berposisi sebagai hakim pengawas pengganti ketiga dalam sidang perdata SCI menyebut sangat ajaib karena apa yang dialaminya terjadi pada tanggal 4 Mei 2011 tetapi surat perintah penyelidikannya (sprindik) tertanggal 29 April 2011.

"Sprindik KPK itu 29 April yang di dasarkan pada SMS yang kejadiannya 4 Mei. Bagaimana KPK bisa menjadi lebih hebat dari paranormal," demikian Syarif.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA