Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yasonna Yakin Napi Teroris Yang Dapat Remisi Sudah Taubat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 20 Agustus 2017, 05:30 WIB
Yasonna Yakin Napi Teroris Yang Dapat Remisi Sudah Taubat
Ba'asyir/net
rmol news logo Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly memastikan narapidana kasus terorisme yang mendapatkan remisi peringatan HUT RI Ke-72 kemarin sudah bertaubat.

"Saya kira kalau orang sudah berbuat baik, manusia pasti ada pertaubatan," kata Yasonna kepada wartawan di Kantornya, Jakarta, Sabtu (19/8).

Ukuran taubat tersebut kata Yasonna sudah dipastikan berkat kerjasama pihaknya dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Karena permasyarakatan kita memang arahnya untuk membina dan untuk orang bertaubat," ucap politisi PDIP itu.

Meskipun ada sejumlah napi kasus terorisme yang kembali melakukan aksi teror setelah keluar dari lapas, seperti aksi teror yang terjadi di Thamrin, Jakarta pada Januari 2016 lalu, namun Yasonna menegaskan, lebih banyak napi kasus terorisme yang memilih bertaubat dan kembali ke jalan yang benar.

"Kita bekerja sama dengan BNPT. Kami evaluasi, kami bekerja sama dengan tim untuk itu. Jadi lihat secara proporsional," kata Yasonna.

Sebelumnya, Kemenkumham memberikan remisi untuk 35 narapidana dan tahanan kasus terorisme. Ada 30 orang mendapatkan remisi pengurangan masa kurungan penjara, sementara lima orang sisanya mendapatkan remisi langsung bebas. Salah satu dari 30 orang yang mendapatkan remisi pengurangan hukuman adalah Abu Bakar Ba'asyir.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA