Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Ringkus 2 Tersangka Pembakar Sekolah Di Kalteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 01 Agustus 2017, 12:45 WIB
Polisi Ringkus 2 Tersangka Pembakar Sekolah Di Kalteng
Foto: Net
rmol news logo Polda Kalimantan Tengah masih melakukan pengusutan terhadap kasus pembakaran sejumlah sekolah yang ada di Palangkaraya, Kalimantan Selatan. Total dua tersangka sudah ditangkap.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko mengatakan, dua tersangka masing-masing berinisial F alias U alias S dan O. Dari pemeriksaan, pelaku tak hanya membakar sekolah.

"Tak hanya membakar, salah satu pelaku juga mencuri laptop di sekolahan," kata Anang saat dikonfirmasi, Selasa (1/8).

Anang menerangkan, penyuruh dua pembakar yakni HG masih dalam perburuan. Mereka akan mencari tahu apa sebenarnya motif pembakaran sekolah ini. "HG sekarang masih DPO, tim kami lagi mengembangkan," terangnya.

Hasil olah tempat kejadian perkara, lanjutnya, penyidik telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB). Hal ini untuk membuktikan kejahatan yang dilakukan pelaku.

"Hasil olah TKP (tempat kejadian perkara dengan Laboratorum Forensik, ada BB handuk putih dan handuk hijau yang  dicampur minyak tanah dan diduga untuk membakar," papar dia.

Dengan tertangkapnya dua pelaku lapangan ini, dia berharap kasus segera terungkap. "Semoga cepat terungkap," harap Anang.

Total ada tujuh sekolah yang terbakar. Dan pembakaran ini berlangsung dalam waktu berdekatan.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA