Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Mojokerto Ngaku Baru Pertama Kali Disuap, Tiga Tersangka Lainnya Bungkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 18 Juni 2017, 02:37 WIB
Ketua DPRD Mojokerto Ngaku Baru Pertama Kali Disuap, Tiga Tersangka Lainnya Bungkam
OTT Mojokerto/net
rmol news logo Tersangka penerima suap yang merupakan Ketua DPRD Kota Mojokerto Purnomo mengaku baru pertama kali menerima suap.

Pengakuan itu disampaikan Politisi PDIP itu saat keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/6).

"Pemberian ke berapa, Pak?" tanya seorang wartawan.

"Pertama," timpal Purnomo dengan rompi oranye khas tahanan KPK.

Purnomo pun langsung diboyong ke Rutan Klas I Jaktim Cab. KPK Pomdan Jaya Guntur.

Sementara 3 tersangka lainnya dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait suap di lingkungan pimpinan DPRD Kota Mojokerto, Jawa Timur itu memilih bungkam saat keluar dari gedung lembaga anti rasuah itu.

Tersangka Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Umar Faruq misalnya. Politisi PAN ini hanya diam saat dicecar pertanyaan wartawan soal keterlibatan Wali Kota Mojokerto dan langsung masuk ke mobil. Menurut Kabiro Humas KPK Febri Diansyah Umar Faruq ditahan di Rutan Polres Metro Jakpus.

Demikian halnya dengan wakil Ketua DPR Abdullah Fanani. Politisi PKB bahkan menutupi wajahnya saat keluar dari KPK. Dia kata Febri, ditahan di Rutan Polres Metro Jaksel.

Tersangka lainnya, yakni Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) Kota Mojokerto juga hanya melempar senyum saat diserbu pertanyaan oleh wartawan. Dia kata Febri ditahan di Rutan Klas I Cipinang Jaktim. [san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA