Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

OTT KPK Di Mojokerto Berbau Suap, Politisi PDIP-PAN-PKB Ikut Diciduk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 17 Juni 2017, 16:58 WIB
rmol news logo Tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini menyasar kepada anggota DPRD Kota Mojokerto dan pejabat SKPD di Pemkot Mojokerto, Jawa Timur, Jumat malam (16/6).

Dari informasi yang dihumpun redaksi, ada delapan orang yang diamankan, diantaranya pimpinan DPRD Kota Mojokerto yang merupakan politisi PDIP berinisial P, kemudian wakil pimpinan DPRD dari PAN berinisial UF, dan Ketua Komisi III DPRD Mojokerto dari PKB berinisial AF. Sementara pejabat di Pemkot Mojokerto berinisial WF.

Pihak-pihak yang dicokok tim Satgas KPK diduga sedang melakukan transaksi suap terkait anggaran di salah satu dinas di Mojokerto. Beredar kabar dalam OTT tersebut tim Satgas KPK mengamankan uang berkisar ratusan juta. Bahkan ada yang menyebut bahwa uang tersebut merupakan setoran untuk tunjangan hari raya (THR) menjelang Lebaran.

Saat ini, pihak yang diamankan telah berada di gedung merah putih KPK Jakarta untuk diperiksa secara intensif.

Jurubicara KPK Febri Diansyah membenarkan bahwa pihaknya mengamankan sejumlah pihak dari DPRD Mojokerto dan pejabat Pemkot Mojokerto dalam OTT pada Jumat malam.

Terkait jumlah uang dan kasus yang membuat pihak DPRD dan Pejabat Pemkot Mojokerto diciduk dalam OTT, Febri mengatakan akan dibeberkan dalam jumpa pers petang ini.

"Iya, Jumat menjelang tengah malam kemarin ada kegiatan OTT oleh tim di Mojokerto. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Kami akan sampaikan lebih rinci," ujar Febri saat dikonfirmasi, Sabtu (17/6). [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA