Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi-lagi Ditemukan Sel Mewah Untuk Napi, Komisi III DPR Desak Dirjen PAS Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 14 Juni 2017, 15:26 WIB
BBN Di Lapas Cipinang/net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi III Desmond Junaidi Mahesa meminta agar Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM I Wayan Kusmiantha Dusak segera dicopot.

Pernyataan ini disampaikan Desmond laporan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang menemukan ruangan sel mewah yang ditempati narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (13/6) kemarin.

"Lapas selalu bermasalah, menurut saya ini harus dicopot Dirjen Lapasnya," kata Desmond kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6).

Masalah adanya ruangan mewah untuk napi kata politisi Gerindra sudah terjadi sejak lama namun masih saja terjadi hingga sekarang. Kasus Terpidana Kasus Suap Artalyta Suryani alias Ayin beberapa tahun lalu misalnya, kata Desmond seharusnya dapat menimbulkan efek jera bagi terpidana khususnya petugas lapas.

Tak hanya itu, Desmond menekankan selain permasalahan lapas mewah, adanya permasalahan bisnis narkoba dalam lapas juga telah terjadi sejak lama dan tak kunjung terselesaikan.

"Berarti kan luar biasa sekali, ini saja tidak membuat Dirjen PAS dan Menkumham melakukan tindakan-tindakan," demikian Desmond.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA