Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizieq Shihab Tersangka, Imam Besar Istiqlal: Perlakukan Ulama Dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Mei 2017, 18:56 WIB
Rizieq Shihab Tersangka, Imam Besar Istiqlal: Perlakukan Ulama Dengan Baik
Nasaruddin Umar/net
rmol news logo Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yakin jika Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akan taat hukum.

Selain itu, Nasaruddin juga menambahkan sebagai warga negara yang baik, Rizieq sejatinya harus patuh terhadap hukum dan menjalani proses hukum tersebut.

"Sebagai warga Indonesia, saya kira kita perlu taat terhadap hukum kita kan. Kita sangat prihatin. Saya kira sebagai warga negara yang baik saya kok yakin teman saya itu akan menghargai hukum yang berlaku di negerinya sendiri," kata Nasaruddin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (30/5).

Tak hanya itu, Nasaruddin juga yakin jika Rizieq akan segera kembali ke Indonesia untuk menjalani proses hukum. Sikap tersebut kata Nasaruddin harus ditunjukkan Rizieq layaknya cerminan ulama yang baik bagi umat.

Untuk itu, Nasaruddin pun berharap agar Rizieq diperlakukan dengan baik semasa proses hukumnya nanti. Nasaruddin menilai kepolisian tak perlu melakukan jemput paksa setibanya Rizieq di Indonesia nanti.

"Insya Allah, insya Allah (pulang ke Indonesia). Jangan lah ya. Kita tidak berharap seperti itu (jemput paksa). Mari kita perlakukan dengan baik. Beliau itu ulama, sebagai ulama harus memberi contoh yang baik juga terhadap (umat). Masih ada kan alternatif hukum yang bisa kita lewati," pinta Nasaruddin.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA