Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Pesan JK Ke 100 Advokat Sebelum Polisikan Silfester

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 Mei 2017, 16:16 WIB
Ini Pesan JK Ke 100 Advokat Sebelum Polisikan Silfester
Jusuf Kalla/net
rmol news logo Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendelegasikan keluarganya untuk menyerahkan surat kuasa kepada Advokat Peduli Kebangsaan.

Dalam hal ini, terkait pelaporan terhadap seorang pengacara bernama Silfester Matutina (Sylver Matutina) atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap JK.

"Kami sudah dapatkan surat kuasa dari anaknya Chairani JK, Jumat 26 Mei 2017 kemarin, didampingi istrinya Pak JK. Jumlah kami 100 orang tergabung dalam Advokat Kebangsaan yang melapor," kata perwakilan Advokat Peduli Kebangsaan, M. Ihsan, di Bareskrim‎, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (29/5).

Menurut Ihsan, JK berpesan segala bentuk tindakan dalam merespons apa yang dilakukan Silfester harus berjalan sesuai koridor hukum.

"Pesannya (JK), silakan proses sesuai aturan hukum yang berlaku. Semua harus menempuh langkah hukum," ucapnya.

Sebelumnya, Advokat Peduli Kebangsaan telah menyambangi Bareskrim Mabes Polri guna melaporkan kasus dugaan pencemaran nama baik Wapres JK oleh Silfester Matutina, Senin 22 Mei 2017.

Dalam orasinya, Silfester diduga menyebut Wapres JK sebagai akar penyebab kerusuhan di Pilgub DKI. JK disebutkan sengaja menggunakan isu SARA dan rasial untuk memenangkan paslon tertentu. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA