Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Dipindahkan Ke Mako Brimob, Djarot Punya Alasan Yang Beda Dengan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Mei 2017, 09:43 WIB
Ahok Dipindahkan Ke Mako Brimob, Djarot Punya Alasan Yang Beda Dengan Polisi
ahok dipenjara/net
rmol news logo Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan sejumlah alasan pemindahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Mako Brimob.

Sebelumnya, polisi menyebut pemindahan Ahok atas permintaan pihak rutan kepada polisi. Kapolres Jaktim, Kombes Andry Wibowo mengatakan pemindahan Ahok ke Mako Brimob demi alasan keamanan.

Namun demikian, Djarot punya versi sendiri alasan terdakwa penista agama itu dipindahkan. Pemindahan Ahok kata walikota Blitar itu agar situasi lalu lintas di sekitar Rutan Cipinang tidak terganggu dengan membludaknya massa pro Ahok yang berdatangan.

"Untuk menjaga situasi kelancaran lalu lintas sebetulnya. Kalau (Ahok) ada di situ (Rutan Cipinang) warga datang terus. Itu jalannya kecil di Cipinang dan itu akan mengganggu," ungkap Djarot kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Djarot pun menambahkan pemindahan Ahok ke Mako Brimob kemungkinan atas permintaan Karutan Cipinang, Asep Sutandar.

"Ya mungkin atas permintaan Karutan, meminta untuk segera dipindahkan ke Mako Brimob. Di sana (Mako Brimob) mungkin lebih aman dan nggak mengganggu,"demikian Djarot.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA