Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cerita Tetangga Jazuli, Teror Serupa Terjadi Tahun Lalu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 Mei 2017, 15:28 WIB
Cerita Tetangga Jazuli, Teror Serupa Terjadi Tahun Lalu
Harsono/RMOL
rmol news logo Meski belum diketahui motif dan penyebab teror di rumah Jazuli Juwaini, insiden serupa pernah terjadi di lokasi yang sama, tahun 2016 lalu.

Hal itu terungkap dari pengakuan salah seorang tetangganya, Harsono, yang tinggal bersebelahan rumah.

"Tahun lalu (2016) ada penembakan juga. Jadi, ini bukan kasus baru. Pernah kejadian juga sebelumnya," tutur Harsono di kediamannya, Kamis (4/5).

Saat itu, kata Harsono, polisi sempat menyimpulkan telah terjadi aksi teror penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTD). Namun, tidak ada kelanjutan dari pihak kepolisian terkait proses selanjutnya.

"Kasusnya, sama juga. (Diduga) Aksi penembakan. Tapi nggak terungkap. Nggak ada saksi. Polisi tanya saya, lihat ada orang mencurigakan tidak, saya bilang tidak lihat," urainya.

Lokasi penembakannya pun, lanjut Harsono, hampir mirip dengan kejadian Rabu malam (3/5). Hanya saja, proyektil menembus jendela kaca kamar lain.

"Bedanya, yang kena jendela kamar yang belakang. Kejadiannya, waktu itu sore," ucap Harsono.

Seperti diketahui, kediaman Ketua Fraksi PKS DPR RI itu diduga diteror OTD, Rabu (3/5) malam. Saat kejadian berlangsung, Jazuli sedang bertugas di Peru. Sedangkan, TKP yang diteror merupakan kamar anak keduanya yang ditinggal sementara karena kuliah ke luar negeri.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA